Silahkan Melihat Karya-Karya yang Ada Pada Kami

Jumat, 16 Oktober 2009

Buku : "Nasihat-Nasihat Cinta"


Pengarang: Adek Alwi
Penerbit: PT Kutubuku Sampurna
Cetakan 1: Juni 2009
Tebal: 217 hal
Ukuran: 20 X 13,5 cm
Harga: Rp. 40.000,-


Angan-anganku untuk mendapatkan seorang pacar yang manis, lembut, dan tanpa harus melakukan tipuan-tipuan untuk memilikinya akhirnya tercapai juga. Padahal sebelumnya aku hampir dan bahkan mulai terjerumus melakukan tipuan-tipuan, seperti yang sering dinasihatkan sahabatku Darlis Caniago.

Tiap kali datang dan melihat aku duduk termangu-mangu Darlis Caniago memang selalu memberiku nasihat-nasihat. Kadang-kadang nasihatnya itu terasa berlebih-lebihan, tak masuk akal, atau amat gombal. Namun aku juga tak pernah mampu untuk tidak mendengarnya. Waktu itu aku berada pada posisi orang yang memerlukan nasihat, advis, saran, petunjuk, atau pun dorongan-dorongan moril. Karena sudah lama aku berangan-angan mendapatkan seorang gadis, namun sampai sejauh itu aku tetap saja sendiri. Padahal teman-temanku sudah sukses semua dalam masalah ini. Darlis sendiri bahkan telah belasan kali ganti-ganti pacar.

“Pacar itu ibarat pakaian,” ujarnya memberikan alasan, dan sekaligus menasihatiku. “Kita tak bisa memakai pakaian yang itu-itu terus selamanya.” (Intro cerpen Nasihat Cinta)

Nama Adek Alwi bukan nama asing bagi penggemar cerita pendek., terutama di kalangan remaja. Buku ini memuat 20 cerita pendeknya yang khusus ditujukan untuk anak-anak remaja belasan tahun.
Saut Poltak Tambunan, pengarang novel terkemuka, mengakui dalam soal cerita cinta remaja, Adek Alwi seperti ikan masuk sungai. Adek tidak hanya menari-nari di permukaan. Adek tahu persis semua makhluk penghuni sungai, tahu mana lubuk, mana arus, mana keruh dan bening, bahkan jerat bubu jala dan sekalian umpan pancing segala. "Baca buku ini, biar tahu mana ikan mana ‘ikan-ikanan'" tulisnya.

Buku ini tersedia di TB Gramedia di kota Anda. Atau bisa diperoleh di bookoopedia.com, atau bukusampurna.com.***




Oleh : www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template Design by faris vio